Main Article Content

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi penerapan bauran pemasaran pada acara peluncuran wakai spring summer 2020 collection di jakarta. Kegiatan penelitian ini dilaksanakan pada  bulan Januari – April 2020, metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi langsung di lapangan, wawancara kepada penyelenggara serta pengunjung dan dokumentasi. Setelah data dikumpulkan dilakukan teknis analisis data dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif.


Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan adalah strategi penerapan bauran pemasaran pada saat penyelenggaraan acara peluncuran wakai spring summer 2020 collection sudah dilaksanakan dengan baik untuk seleuruh komponen produk, harga, lokasi, dan promosi. Produk yang diluncurkan sangat inovatif dan rangkaian acara yang disajikan sangat beragam, Harga yang ditetapkan sudah sesuai dengan kualitas yang diberikan, Lokasi event yang strategis serta mudah diakses dan promosi online serta offline yang sudah dilakukan. Berdasarkan pengamatan dilapangan, perlu ditingkatan lagi kegiatan promosi baik online dan offiline untuk penyelenggaraan event ini kedepannya, agar dapat meningkatkan citra merek, meningkatkan jumlah penjualan serta meningkatkan jumlah pengunjung.


Kata Kunci: Acara, peluncuran produk, bauran pemasaran, penjualan

Keywords

Acara, peluncuran produk, bauran pemasaran, penjualan

Article Details

How to Cite
Anisatul, A., & Angelia, E. (2022). Penerapan Strategi Bauran Pemasaran Pada Acara Launching Wakai Spring Summer 2020 Collection Di Jakarta. Pusaka: Journal of Tourism, Hospitality, Travel and Business Event, 4(1), 83-90. https://doi.org/10.33649/pusaka.v4i1.95